Model Baju Wanita Gemuk Terkini Supaya Terlihat Ramping

Posted on

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh yang gemuk tidak perlu minder. Karena seperti apa pun bentuk tubuh pasti ada daya teriknya masing-masing. Akan tetapi, banyak yang menganggap bahwa tubuh yang langsing itu lebih cantik. Maka orang-orang gemuk merasa kurang percaya diri. Tentunya Anda bisa mengakalinya dengan memakai baju yang tepat Anda akan terlihat langsing. Berikut model baju wanita gemuk terkini.

Baca juga : Model Baju Kerja Guru Batik Terbaru, Sederhana Namun Anggun

Baju Berwarna Gelap

Baju yang warnanya gelap dapat membuat sebuah ilusi “lebih kecil” pada badan Anda. Bukan sekedar mitos saja, hal-hal ini benar-benar menjadi realitas. Hal ini dikarenakan warna gelap tidak  dapat memantulkan cahaya yang diterimanya kembali, hingga baju yang warnanya gelap tidak bisa menimbulkan bayangan yang  membuat ilusi bentuk tubuh menjadi lebar.

Baju dengan Motif Vertikal

Sama seperti dengan baju berwarna gelap, motif vertikal atau motif lurus dari atas  ke bawah akan memberikan sebuah ilusi untuk tubuh sehingga terlihat langsing dan lebih tinggi. Akan tetapi, untuk penggunaan motif vertikal jangan terlalu berlebihan. Apabila atasannya menggunakan motif vertikal, usahakan bawahannya dengan warna polos tanpa corak atau motif. Motif baju vertikal, kemudian leher yang berkerah, dan lengan baju yang panjang akan membuat Anda terlihat langsing.

V-Neck

v-neck merupakan model baju wanita gemuk terkini yang berbentuk v atau kerah, mode ini dapat membuat Anda terlihat tinggi dan terlihat kurus. Hal ini dikarenakan V-neck menonjolkan tulang selangka dan leher Anda, sehingga leher Anda terlihat lebih jenjang. Model baju untuk wanita gemuk supaya terlihat kurus, maka gunakan baju yang modelnya berkerah V. Sebaiknya hindarilah memakai baju yang sempit, bundar, dan yang berkerah U seperti melilit di leher.

Hindarilah Pakaian Longgar

Memang pakaian yang longgar dapat membuat Anda lebih nyaman dan aktif melakukan aktivitas karena bebas bergerak. Namun, baju yang longgar tidak dapat menyamarkan tubuh Anda yang gendut. Karena baju longgar akan membuat tubuh Anda terlihat besar karena baju yang longgar cenderung menumpuk. Usahakan untuk memakai baju yang pas dengan tubuh, tidak ketat.

Kaus atau Kemeja Panjang

Model baju kaus atau kemeja panjang yang bawahannya lumayan panjang. Biasanya untuk model baju kaus atau kemeja panjang ukurannya tidak terlalu besar, namun tidak juga pas dengan tubuh. Usahakan bajunya yang panjang melebihi paha Anda atau sampai bawah lutut. Karena model baju seperti ini akan membuat badan Anda terlihat kurus.

Long Cardigan

Model baju long cardigan atau cardigan yang panjang sangat sesuai menjadi salah satu model baju untuk wanita yang bertubuh gemuk supaya terlihat kurus. Karena model long cardi akan menutupi paha dan betis Anda yang besar. Sebaiknya memilih long cardi yang model potongan jatuh lurus, tidak pendek di depan dan belakang yang panjang dan tidak juga yang bermotif umpak.

High Waist Skirt

Buat wanita yang gemuk pakailah rok, celana, maupun dress dengan model potongan high waist. Baju yang modelnya high waist skirt dapat membuat pinggang naik dan perut ikut tertarik ke atas sehingga terlihat kurus. Model seperti ini tidak akan membuat anda sesak nafas dan susah bergerak, karena tetap nyaman dipakai.

Mini Skirt

Bagi Anda yang memiliki tubuh yang gendut, usahakan tidak memakai rok yang panjangnya sampai di lutut maupun di tengah betis. Tubuh yang gemuk cocok dipadukan dengan mini skirt, yakni rok yang hanya sebatas paha saja panjangnya. Akan tetapi, rok yang sempit dapat membuat tubuh Anda sesak. Oleh sebab itu, pakailah rok dengan model flare atau yang melebar ujungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *